Category: film favourite


Alhamdulillah selama ditinggal bertahun2 ternyata masih hidup juga wordpress saya.. hehe
image

(gambar dicomot dari asia.wiki)

ga usah basa basi lagi.. saya x ini mau mengulas film horor jepang judulnya : kings game atau bahasa jepangnya ousama gamu. Film ini direkomendasikan oleh temen saya sekitar 2 tahun yg lalu tapi baru hari ini (8 april 2015) saya baru tonton. Saya memang tertarik dengan film2 horor jepang. Yang paling unik dari film horor jepang menurut saya adalah film horor jepang itu identik dengan kisah2 misteri yg harus dipecahkan.  Jadi kalau nonton film horor jepang otomatis harus ikut mikir dan menebak endingnya seperti apa (biasanya kita menebak2 ending kaya apa atau pelaku kejahatan siapa atau asal mula teror itu kenapa.

Kings game bercerita tentang kehidupan satu kelas SMA (maaf lupa kelas berapa) yang dihuni berbagai macam karakter murid2nya. Ada yg culun, keren, preman, pinter, pendiam, cool dan yg didominasi cwe2 cantik ala oriental jepang (ini favourite saya apalagi disitu ada suzuki airi, cuantik abis memerankan cewe cool n pendiam sekaligus pintar) Suatu malam ada kejadian aneh yaitu semua siswa siswinya  mendapat sms misterius yg sama dari kings!. sms itu berisi perintah utk diikuti. Kings mengancam jika tidak diikuti maka siapapun yg tidak mengikuti akan musnah dari dunia. Perintah 1 : seorang siswa cwo (maaf lupa namanya) harus memegang tangan siswi (maaf lupa juga namanya ga terlalu inget soalnya adegannya sekilas). Awalnya siswa siswi 1 kelas itu menganggap itu suatu lelucon dan iseng2 melakukan hal yg diperintahkan tersebut krna dianggap hanya candaan. Setelah permintaan kings itu dilaksanakan dan semua kelas menjadi saksinya,  lalu secara tiba2 dan serentak semua hp dari seluruh siswa siswi kelas tersebut berbunyi dan menerima sms dari kings yg berbunyi “execution confirm” yg artinya permintaan kings benar2 dilaksanakan dan dianggap berhasil oleh kings.

Anehnya pada malam harinya kings memberikan pesan singkat mengenai permintaan kings ke 2, seluruh siswa siswi 1 kelas pun melihat sms tersebut di kediaman masing2. Seperti biasa kings mengancam kalau tidak dilakukan maka org yg disuruh kings dalam sms itu akan musnah. Masih dianggap lelucon oleh siswa siswi akhirnya permintaan itupun dilakukan krna permintaan hanya sekedar salah satu murid cwo disuruh mencium murid cwe. Hal yg sama terjadi lagi sesudahnya yaitu semua murid menerima sms execution confirm secara serentak.

Makin hari, permintaan kings makin aneh saja yaitu kadang murid disuruh berhubungan sex, murid cwo harus menyentuh payudara murid cwe, pemilihan suara antara murid cwe dan murid cwo yg suaranya sedikit akan dihukum dan mati dan lain2nya lagi. Semenjak murid cwo dan murid cwe tidak melaksanakan perintah kings (pada bagian menyentuh payudara), akhirnya cwo yg harus menyentuh dan cwe yg harus disentuh tiba2 lenyap dari muka bumi. Tidak hanya jasadnya saja yg lenyap tetapi lokernya, meja, tempat duduknya serta org2 di luar kelas (kelas yg mengikuti kings game) yg mengenal murid yg lenyap tersebut akan tidak mengenalinya khususnya keluarganya (jadi keluarganya pun akan tidak mengingat sudah mengenalnya) Sadis bgt kan?

satu per satu murid yg membangkang kings game akan lenyap dari muka bumi bersama ingatan dan kenangannya termasuk ingatan dari org2 sekelilingnya. Bahkan murid2 yg memblok sms dari kings game pun akan lenyap / mati. Jadi mau ga mau harus ikut main walau permintaannya aneh2.  Bahkan kings tidak segan2 meminta salah satu murid membunuh temannya. seyeeemmm..

seperti biasa, ditengah2 teror tersebut pasti ada jagoan yg berusaha mengungkapkan kenapa misteri itu terjadi, siapa sebenarnya kings itu (apakah hantu atau salah satu murid di kelas itu). Adegan yang paling keren menurut saya adalah saat 2 org murid cwe dan 2 org murid cwo sama2 pergi ke sekolah dan kelas yg dahulu kala pertama x memainkan kings game,  nah disitu mulai kelihatan tabir misteri yg sebenarnya.

Film ini saya akui keren sekali. Bukan hanya ceritanya yg penuh misteri menuntut kita mikir dan bikin penasaran, tetapi juga memuat theme song yg pas yg dinyanyikan suzuki airi sendiri yg judulnya ousama no uta (air mata kings). nah pemirsa udah bisa menebak sedikit kan kenapa judulnya air mafa kings? hah?  apa? blum bisa nebak? hehe.. sayang sekali.. yawdah saya kasih sedikit bocoran biar pada tambah penasaran n mau nonton filmnya. karena dikisahkan ternyata kings
itu adalah sesosok / seorang perempuan yg sedang tersiksa. hehe.. jadi pas bgt theme song / ost nya sama jalan ceritanya.

dulu sebelum TRANS 7 berganti nama n pertama tayang namanya TV 7…  dulu TV 7 rajin nyiarin film2 anime… menurut saya filmnya nostalgic abis alias berkesan bgt… inget skali dari SD sampai SMP saya rajin nonton film2 anime di TV7..inilah daftar film2 anime paling memoirable, yg bkin saya kangen ma masa2 kcil waktu sd n smp… hiks.. hiks… 😛

1. Captain Tsubasa

Anime ini sangat populer bahkan di seluruh dunia. Berceritan tentang seorang bocah laki-laki yang cita2 ingin menjadi sepakbola hebat. Bocah tersebut bernama tsubasa ozora. Dalam cita-citanya utk menjadi pesepakbola hebat, dy mengalami berbagai rintangan seperti bertemu lawan-lawan yang kuat. Karena sikapnya yang profesional bahkan banyak lawan2nya menjadi teman dan sahabatnya.

Tsubasa Ozora merupakan anak yang baik hati, pantang menyerah dan selalu ingin mempelajari teknik2 sepakbola yang baru. Sampai2 dy belajar sepakbola di sao paolo Brzail. dan pada akhirnya memang dy adalah kapten paling berbakat dan profesional di timan junior jepang.

2. maha go go

Yang paling saya suka dari anime maha go waktu kecil adalah soundtracknya openingnya yang membangkitan semangat dalam hidup. Maha Go bercerita tentang seorang pemuda bernama hibiki go yg bercita2 sebagai pembalap profesional. Yang menjadi alasan dy ingin menjadi pembalap profesional adalah sosok kakaknya yg merupakan pembalap jenius dan hebat. Sayangnya suatu hari dalam balapan kakaknya meninggal dalam insiden kecelakaan balap mobil. Tetapi nanti sepanjang cerita ternyata kakaknya masih hidup dan menyamar menjadi seorang pembalap isterius bernama mr.X. Yang saya agak heran mengapa nanti di akhir2 mau tamat, anime ini malah seperti petualangan malah bukan balapan. Karena diceritakan mobil balap Maha Go bisa membawa pengemudinya kembali ke masa lalu utk memperbaiki sejarah. Lumayan cukup aneh.

3. TOBE! Isami

Ini adalah anime yang saya tonton telat. Karena saat saya mengikutinya tidak dari awal melainkan dari pertengahan. Waktu itu saya masih kelas 5 SD dan teman sebangku saya lah yg merekomendasikan anime ini utk ditonton. Awalnya saya tidak terlalu percaya bahwa anime ini bagus. Ternyata saat saya ikuti ternyata lumayan bagus. Anime ini bercerita tentang 3 org sahabat 1 cwe bernama ishami dan dua cwo bernama toshi dan soshi yang memiliki kekuatan super yg berasal dari leluhur mereka. Kekuatan tersebut dipergunakan untuk membasmi kejahatan yg diprakarsai goblin2. Jadi mereka berusaha menyelamatkan kehidupan dgn memberantas goblin2 utk menguasai dunia. Secara keseluruhan anime ini dpt saya bilang anime cantik. Karena banyak sekali pesan moral dan humor yang sangat menggelitik. Insiprasi bagi anak2, walaupun anak2 masih SD namun punyak tekad baik melindungi perdamaian.

4. YAT

Salah satu anime yang juga cantik selain Ishami. Bercerita tentang seorang bocah yang ditemani temen2nya (ada manusia dan juga robot) berkeliling galaxy.. Saya agak lupa jalan ceritanya, yg jelas mereka berpetualang dari planet ke planet untuk menyelesaikan segala masalah dalam suatu planet. Karena masing2 planet mempunyai jenis masalah yg berbeda2. Walaupun banyak dihiasi humor2 namun anime ini punya pesan moral seperti bagaimana menjaga kepercayaan sahabat dan org2 dan melindungi mereka dari bahaya.

5. Nube

Salah satu anime horor yang dihiasi humor dan petualangan. Bercerita tentang seorang pak guru yang rada mesum dan punya humor tinggi. Dy merupakan jelmaan seorang iblis, Jalan ceritanya adalah dy berusaha menyelamatkan murid2nya dan org di sekitarnya dari teror iblis yang jahat. Senjatanya adalah tangannya merupakan tangan iblis yang dapat membunuh iblis jahat.

6. Hikaru no go

Ini adalah anime paling cantik lebih daripada anime manapun. Karena dalam anime ini tidak mengandung unsur aksi seperti anime2 yg saya jelaskan di atas. Sama sekali tidak ada unsur kekerasan atau menumpas kejahatan. Anime ini hanya memainkan emosional dari para penontonnyaa. Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Hikaru Sindo yang awalnya dirasuki oleh hantu yang maniak main GO (sebuah permainan jepang mirip catur). Awalnya Hikaru tidak mengetahui apa itu permainan GO, lama kelamaan akhirnya dy sangat senang memainkan GO sampai-sampai dy memilih meniti karir sebagai pemain GO profesional. Dy memang sangat mencintai permainan GO sampai2 ikut les GO dan ikut lomba-lomba GO.

7. Honey bee hutch

Anime paling terkenal karena sangat menguras hati dan menyayat2 perasaan penonton. Bercerita tentang anak lebah bernama Hutchi yang berpetualang mencari ibunya. Karena sejak lahir dy terpisah dari ibunya. Walaupun dy sama sekali tidak tau sosok ibunya seperti apa tapi dy punya insting dan keyakinan bahwa suatu saat dy akan bertemu ibunya. Petualangannya sangat penjang dan menguras air mata. Bagaimana seekor lebah madu ini mengatasi berbagai masalah kehidupan serangga2 di sepanjang petualangannya. Karena memiliki perasaan hati yang baik dan pantang menyerah banyak serangga2 teman2nya yang mendapatkan solusi dari masalah2nya. Pada akhirnya nanti hutchi memang akan bertemu dengan ibunya tetapi pada saat ibunya mengalami sebuah masalah besar. Tapi dengan kehebatan hutchi dy dapat menyelesaikan masalah tersebut dan akhirnya menjadi happy ending.

8. Full Metal Panic

Anime ini tidak saya ikuti sampai selesai karena waktu itu masih inget banget waktunya berdekatan dengan saya mau UN waktu SMP. Sehingga saya tidak sempat melihat anime ini awal dan akhirnya karena waktu SMP saya harus mengikuti les tambahan sampai malam sekitar jam 7 sehingga menyita waktu saya utk fokus belajar. Walaupun begitu anime ini sangat keren apalagi soundtracknya openingnya yg berjudul tomorrow dinyanyikan oleh mikuni shimokawa. Bercerita tentang seorang agen mata-mata yang menyamar jadi siswa SMA. Di tengah2 perjalananya menumpas kejahatan dari organisasi militer lain dy memiliki waktu yang sangat indah dsaat2 di sekolahnya. Karena Memiliki banyak teman dan bertemu sahabatnya yg cantik jelita (lupa namanya, maklum ga ngikutin dari awal). Sepanjang anime ini anda akan menikmati humor2, aksi dan robot2 yang berperang seperti gundam.

9. Ghost at School

Salah satu anime yang cantik juga. Bercerita tentang seorang gadis sd yang berpetualang bersama teman2nya mengungkap kasus misteri hantu di sekolahnya. Di sebelah gedung sekolah utama terdapat gedung tua yang angker. Disana banyak sekali hantu2. Berbekal kemampuan supranatural yang diwarisi ibunya dy bahu membahu menyelesaikan r=masalah dari para roh gentayangan di sekitar sekolahnya. Walaupun anime yg santai karena dominan cerita tentang kehidupan sekolah anak2 SD tetapi jgn tertipu di tengah2 anda akan tersentak kaget melihat hantu menyeramkan tiba2 muncul di layar tv anda.

10. Aoki Densetsu Shoot

Anime tipe sepakbola mirip kaya tsubasa. Tetapi anime ini bersetting di sekolah SMA. seorang anak muda yang bernama Toshi punya impian menjadi striker hebat. dy punya 2 org sahabat sejak smp selalu bersama dalam 1 tim sepakbola. 1 org kiper namanya kenji satu lagi lupa namanya siapa sebagai seorang gelandang. Awalnya diceritakan bahwa dua org teman Toshi ini sangat tidak lagi tertarik dgn sepakbola. Kenji punya trauma karena waktu dulu jaman smp dy pernah kebobolan sehingga timnya kalah dan org2 satu tim menyalahkan dy. Kalau teman toshi yg satu lagi, dy berhenti bermain sepakbola karena tuntutan ayahnya untuk menjadi dokter, sehingga harus belajar sungguh2. Sepanjang perjalanan akhirnya dua org sahabat toshi ini kembali ke dunia sepakbola utk mebantu toshi dalam usaha masuk ke dalam tim inti sepakbola di sekolahnya.

11. Whistle

Inget bgt anime ini ditayangkan jam 6 sore. dan bahkan sangat ngangenin karena di pertengahan musimnya ditayangkan anime ini bertepatan dgn bulan puasa. Jadi saya ingat sekali jaman SMP saya menikmati berbuka [uasa ditemani tanyangan whistle. Bahkan sampai saat ini saya masih merasakan feeling bln puasa waktu SMP kalau saya melihat gambat whistle atau menonton videonya di youtube. Bercerita tentang seorang murid SMP yg bernama Sho Kazamatsuri yg awalnya tidak minat sepakbola lama kelamaan malah senang dgn sepakbola. Alasannya karena org tuanya sangat menyukai sepakbola. Tetapi sudah meninggal. Petualangannya adalah dy akan menemukan lawan2 kuat dan akhirnya menjadi sahabatnya karena terakhirnya lawan2 yg kuat tadi diersatukan dalam suatu timnas junior Jepang. Sho dipercaya oleh petinggi timnas tersebut sebagai pesepakbola paling berbakat dan hot prospect.

12. Detektif Kindaichi

Seorang murid SMA benama kindaichi yang mempunyai bakat detektif. Bersama-sama dgn sahabatnya (atau boleh dibilang kekasihnya) miyuki berpetulang memecahkan berbagai kasus misteri pembunuhan yg rata2 terjadi ketika mereka berdua berlibur.

13. Hunter X Hunter

Seri anime RPG yang petualangan panjang. Keren Abis! Bercerita tentang seorang anak bernama GON yang berpetualang utk menjadi Hunter profesional demi bertemu dgn ayahnya yag diduga sebagai hunter paling profesional. Dalam tes / ujian menjadi hunter dy bertemu dgn kawan2 yang menjadi sahabatnya diantaranya kilua, leorio dan kurapika (kurapick). Mereka bahu membahu melewati berbagai rintangan selama ujian utk menjadi hunter profesional.

14. Baby and I

Nah ini anime paling cantik dan paling mengharukan. Inget bgt waktu jaman kelas 1 smp, sebelum berangkat sekolah harus nonton anime ini dulu. Waktu itu disiarkan jam 11 siang walaupun saya masuk sekolah jam setengah 12. Bodo amat telat yang penting nonton anime ini dulu. Anime yang sangat menguras emosi setiap episodenya pasti bikin penonton nangis. Bercerita tentang seorang bocah laki2 klas 5 SD yang kehilangan ibunda tercintanya. Sehingga dy berusaha menanggung pekerjaan seorang ibu demi mengurus ayahnya dan adik tercintanya minoru yg masih kecil. Dy sangat mencintai ayah dan minoru sehingga dy berusaha membuat keduanya bahagia.

15. Slam Dunk

Anime ini banyak diselingi humor2 gokil bercerita tentang seorang murid laki2 SMA bernama hanamichi sakuragi yg bercita2 sebagai pemain basket hebat hanya karena gengsi ingi dianggap kuat oleh semua org. Awalnya sakuragi sangat bodoh dlm bermain basket. Lama kelamaan dy jdi hebat krna tekad kuat nya menjadi pebasket no 1.

16. Azuki Bunny (added by intania89)

Satu2nya anime bergenre romantis yg saya ikuti. Anime yg bercerita tentang seorang cwe bernama azuki yg sangat mencintai teman sekelasnya yg ganteng dan keren. Anime ini sangat slow mealow. Kehidupan tentang sekolah, persahabatan dan cinta.

17. Final Fantasy Unlimited (added by SG)

18. Yuyu Hakusho

19. Clamp Detective School

Nah film anime TV 7 mana yg paling berkesan buat anda??? klo diinget2 masa kecil memang masa paling indah n berharga… saking berharganya qta ga bisa kembali lagi ke masa itu utk yg kedua kalinya… hahaha

siapa yg ngefans ma film jomblo??

klo ditanya seperti itu… maka saya yg pertama menjawab “saya…!!” dengan lantang n sigap… bgaimana tidak… coz film jomblo is my everything…

film jomblo mengisahkan 4 cwo yg jomblo… uniknya ke 4 cwo tu jomblo karena alesan yg berbeda2… biar lebih jelas w knalin deh karakternya satu2…

tokoh utamanya yaitu c agus… nama lengkapnya agus kurniwa… orgnya bae, gokil, friendship bgt n ga pernah marah… dia jomblo coz dia ga laku n dia punya kriteria sendiri klo cari jodoh… intinya dia pemilih…

 

 

 

 

 

sohibnya c agus namanya doni… doni orgnya ganteng bgt… incaran semua cwe…  doni rajin nolak2in cwe coz dia klo pcaran ga punya komitmen… doni orgnya playboy abis n hobi ml… klo dah ml dia ninggalin cwe yg jadi korbannya… so dia lebih sring milih ngejomblo…

 

 

 

 

 

selanjutnya c bimo… bimo orgnya… ya gtu deh (ga tega mau nyebutin klo dia jelek… yaacchh tuuh kan kesebut juga deh :-P) bimo tuh ga laku… ga ada 1 pun cwe yg suka ma dia… tapi bimo pantang menyerah… tiada hari tanpa nembak cwe… coz dalam hati bimo… n bimo selalu percaya oneday bakal ada cwe yg bisa nerima dia apa adanya… jgn kaget klo liat bimo sring ditolak n diacuhkan cwe… n dia tahan banting… di si2 lain… bimo orgnya gokil, lucu, suka ngebanyol pake bahasa jawa (bimo org jawa) n suka bgt ma ganja…

 

 

 

 

 

sohibnya bimo yaitu c olip.. nama panjangnya olivian iskandar… olip org aceh yg suka ma film perang… konon sekolahnya dulu sekolah tentara gtu… jadi orgnya tegas n gagah… olip punya cwe impian dalam hidupnya.. namanya asri… asri cwe pandai, pinter n cuantik bgt… sayang olip ga pernah kesampean menggapai cintanya itu… coz olip orgnya ciut… ga punya nyali di depan cwe… kenalan ma cwe aja takut n ga pernah mau… cuma bisa mendem cinta aja…

 

itulah sekilas personil film jomblo… kalian tahu?? sumfah bin zuzur semua karakter di atas pernah n sedang w alami… w pernah ciut depan cwe… w pernah jadi playboy… w pernah kaya agus klo w pemilih… n w jga dulu sering ditolak ma cwe kaya bimo… kesemuanya tu bner2 w pernah alamin… itulah alesan kenapa w suka bgt ma film jomblo… coz film jomblo serasa hidup w bgt… banyak hal2 yg terjadi di film jomblo.. terjadi juga dalam hidup w.. pokonya jomblo it’s mine… w punya dvd originalnya… n dah lebih dari 50 x w tonton ga bosen2… justru karena itu w jadi paham apa itu yg namnya cinta…

buat yg belum nonton or pengen mengenal apatu namanya cinta dari si2 gokil n realitinya.. saya sarankan tonton sungguh2 film jomblo.. dijamin anda akan menjadi dewasa dalam menyikapi soal cinta… hidup jomblo…